Remote Mouse Android dan PC/Laptop



Menggunakan smartphone android sebagai pointer mouse di laptop? Emang bisa?

Jawabannya ya pasti bisa gan. Di Era Milenium ini (Era 2000 an) tidak ada yang tidak bisa gan kalau menyangkut sebuah teknologi mutakhir. Teknologi sudah semakin canggih gan, mulai dari komputer yang kian tahun semakin canggih dengan spek yang luar biasa. Dengan processor yang ditanam sudah core dan bukan pentium lagi.


Penemuan teknologi dalam hal komputer berlanjut dari sebuah handphone yang dulunya hanya digunakan sebagai alat komunikasi (Telepon dan Pesan Singkat), namun juga terdapat game game standar bawaan handphone. Namun sekarang penggunaan handphone sudah semakin meluas seperti Internet, Game, Video Call, dan lain-lain termasuk Menggunakan Sebuah Smartphone Sebagai Pointer Mouse Pada Laptop.

Pointer Mouse pada Laptop menggunakan Smartphone

Inilah topik yang akan kita bahas kali ini. Mungkin cara ini akan sangat berguna jika kalian memiliki sebuah laptop namun tak memiliki mouse eksternal sedangkan mouse bawaan laptop anda rusak. Namun jika pointer kalian masih bagus, kalian bisa menggunakan cara ini untuk menjahili teman kalian yang tidak tau cara ini :D. Cukup lucu bukan jika anda lakukan untuk menjahili teman kalian.

Bagaimana Caranya?

Cara melakukannya cukup mudah, namun kalian harus memiliki sambungan wifi. Artinya Laptop dan Smartphone sobat terhubung ke jaringan wifi yang sama untuk bisa mendeteksi IP pada laptop kalian. Berikut tutorial lengkapnya:
Sebelumnya untuk melakukan ini kalian harus punya Laptop dan Smartphone :D Hahaha nggak mungkin kan kalian lakukan cara diatas tanpa Smartphone :v.
Untuk alat tempurnya, kalian cukup menggunakan aplikasi Remote Mouse yang akan dipasang pada Kedua Perangkat tadi (Laptop dan Smartphone) agar bisa saling terhubung. Kalian bisa mengunduhnya di Link Berikut:

Untuk Smartphone:

  Remote Mouse (Via Playstore)
  Remote Mouse (APK File)

Untuk Laptop:

  Remote Mouse (Untuk Pengguna Windows)
  Remote Mouse (Untuk Pengguna MAC OS X 10.7+)
  Remote Mouse (Untuk Pengguna MAC OS X 10.5 dan 10.6)

Cara menggunakan:

  Cukup dengan menginstall aplikasi Remote Mouse tadi pada Laptop dan Smartphone sobat. Jika sudah
  terinstall, lalu buka aplikasi tersebut pertama-tama pada laptop sobat setelah itu buka Remote Mouse pada
  Smartphone sobat. Otomatis Remote Mouse pada Smartphone sobat akan mendeteksi Laptop agan. Nah
  selanjutnya cukup klik nama Laptop sobat yang ada pada tampilan remote mouse sobat.

Dengan begitu sobat sudah bisa menjadikan smartphone sobat sebagai pointer mouse pada laptop sobat.

Cukup mudah bukan?
Sekian dan terima kasih.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Teknologi