Cara Menambah Jangkauan Wifi Router

     Punya router wifi dirumah? Tapi koneksinya terbatas pada area tertentu? Tenang sahabat blogger, saya punya tips yang cukup simple dan mudah untuk dipraktekkan, dan pastinya sangat berpengaruh pada router wifi anda. Selain mudah dan simple, menggunakan cara ini tak perlu merogoh kocek yang terlalu banyak. cukup 5000 an saja atau bahkan tanpa biaya. Kok murah banget modalnya? yah, modalnya hanya 5000 bahkan gratis karna disini kita cuma menggunakan bahan utama kaleng minuman sejenis C*ca C*la, f*nta, Spr*te dan lain sebagainya. Anda penasaran? berikut penjelasannya.

    Wifi adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksiInternet berkecapatan tinggi.

    Wifi sendiri sudah dikenal oleh masyarakat luas secara umum, kebanyakan mereka sangat bergantung pada wifi untuk kehidupan sehari-hari. Wifi sendiri bisa kita pasang dirumah atau ditempat lain. Biasanya untuk wifi rumahan digunakan sebuah router sebagai access point yang memancarkan sinyal wifi. Namun, apabila router yang kita gunakan memiliki jarak jangkauan yang pendek, kita bisa mengakalinya dengan cara yang akan saya paparkan pada artikel ini.

    Perlu kita ketahui sebuah jangkauan akan terhambat apabila posisi router yang kita pakai terhalang oleh tembok atau berdekatan dengan barang elektronik yang dapat mengganggu gelombang sinyal pada sebuah router. Baiklah berikut tutorial untuk memperluas jangkauan wifi Anda.


Alat dan bahan yang digunakan untuk menambah jangkauan wifi
1. Kaleng minuman bersoda (Coca Cola, Sprite, Fanta dan lainnya).
2. Pisau cutter
3. Gunting
4. Perekat atau semacamnya


Cuci kaleng minuman hingga bersih


Lepas bagian untuk membuka kaleng


Potong bagian bawah kaleng hingga lepas


Kemudian potong bagian atas kaleng tapi tidak sampai lepas


Gunting pada bagian tengah kaleng


Tempelkan perekat pada kepala kaleng sebagai tumpuan kemudian pasang pada antenna router


Router siap digunakan.
Simple dan mudahkan? :D Dan juga nggak mahal bukan? Heheh :D Selamat berkreasi sobat.
Terima Kasih Sudah Berkunjung :D



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog Teknologi